Artikel

Olympiade Guru Nasional (OGN)

    Dibaca 280 kali

Olympiade Guru Nasional (OGN)  merupakan wahana kompetisi bagi guru kelas SD dan SMP dalam meningkatkan kompetensi profesionlisme Guru pada bidang yang di ampunya.

Olympiade Guru Nasiaonal (OGN)  bertujuan memotivasi guru dalam meningkatkan wawasan pengetahuan, Profesionalisme dan kinerja guru, menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan Guru SD dan SMP, membangun komitmen guru SD dan SMP dalam meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan profesi guru SD dan SMP sebagai profesi yang terhormat, mulia dan bermartabat.

Peserta Olympiade Guru Nasiaonal (OGN) Pendidikan dasar Kabupaten Tanggamus adalah Guru kelas SD dan Guru  Mata Pelajaran SMP yang memenuhi persyaratan sesuai dengan yang ditetapkan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat  Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan dan Kebudayaan.

Bidang yang akan dilombakan adalah

  1. Guru Kelas SD
  2. Guru SMP Meliputi Mata Pelajaran:
  • Matematika
  • IPA
  • IPS
  • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Inggris

Kegiatan Olympiade Guru Nasiaonal (OGN) Dikdas diadakan berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Propinsi, sampai dengan tingkat nasional.

Mekanisme sebagai berikut

  1. Pada tingkat kabupaten/ kota seleksi administrasi dan akademik secara daring (online) 6 Maret 2018
  2. Pada tingkat Provinsi seleksi dilakukan melalui tes tertulis dangan bentuk pilihan jamak (multiple choice) dan isian singkat/esai /mengarang (19 s/d 29 Maret 2018)
  3. Pada tingkat nasional seleksi terdiri atas (29 April s/d 2 Mei 2018) Tes tertulis, Eksperimen/ Eksplorasi/ Unjuk Kerja, Makalah dan Presentasi

Terima Kasih

Gistng 6 Maret 2018